Syukuri Hidup

Gambar

Mungkin kalimat dari judul diatas sudah terlalu basi dan klasik untuk diperbincangkan. Tapi sadarkah anda, bahwa hal klasik seperti inilah yang sering kita sepelekan?

Hidup itu seperti kopi, akan terasa pahit apabila kita tidak dapat menikmatinya – Hitam Putih

Saya menyukai quotes yang Deddy Corbuzier katakan mengenai kehidupan. Kadang jika kita tidak bisa menikmati apa yang kita terima saat ini, apa yang sedang kita jalani saat ini, maka hidup akan terasa menyebalkan dan membosankan.

Tuhan memberi kita hidup hanya satu kali. Ia mempunyai rencana di setiap kehidupan masing-masing kita. Tentu rencananya besar dan tidak dapat kita ramalkan.

Satu hal yang ingin saya sampaikan. Jangan pernah menyesali apa yang kini kita terima. Mungkin kita merasa kesal, mengapa nasib saya terpuruk, berbeda dengan para pejabat pejabat di parlemen sana yang tinggal tidur dan menikmati uang? Tetapi ketahuilah, sesuatu yang besar telah direncanakan ke kita. Mungkin kita tidak diharuskan memiliki uang sebanyak anggota DPR atau memiliki kekuasaan layaknya Presiden, namun kita diberikan kebahagiaan sejati, tergantung bagaimana kita mengukur kebahagiaan itu.

Entah mengapa saya mendapat pikiran ini ketika saya nyaris terlelap. Saya merasa saya tidak cukup mensyukuri apa yang kini saya miliki. Ingat! Mensyukuri yang kita miliki bukan berarti puas terhadap apa yang kita miliki. Karena sekali kita mengatakan puas terhadap satu hal, maka kita tidak akan diberikan hal yang lebih dari yang kita miliki saat ini – alias semua hal yang telah kita terima selesai sampai disitu, tidak akan bertambah.

Saya bukan bermaksud menggurui. Tulisan saya juga tidak berdasarkan pemahaman agama. Saya menulis dari hati, hati yang merasa belum mampu mensyukuri hidup ini.

Salam! (Bossga)

Tinggalkan Balasan

